Coba Sharing Sebisanya ^_^

Karena ingatan mempunyai batasan, sedangkan tulisan lebih mengenang..

Rabu, 21 Juni 2017

Sekali Ngidol Satu Oshi :)

Selamat malam sodara2 sekalian, malam hari ini ini saya ingin sedikit bercerita tentang kesan saya ngidol JKT48.
Tahun 2017 ini merupakan tahun ke enam bagi JKT48 mewarnai dunia hiburan Indonesia. Terhitung sudah ada 5 generasi member di bawah manajemennya. Dari lima generasi, generasi pertama adalah favorit saya. Sebagaimana diketahui bahwa gen pertama lah yang memulai kiprah dan memperkenalkan konsep idol grup hingga menjadi populer seperti sekarang ini, hingga memiliki penggemar dalam jumlah yang tidak sedikit yaitu 3 juta lebih pengikut di official akun twitter JKT48.
Namun tidak dipungkiri juga bahwa generasi-generasi berikutnya memegang peran penting juga untuk melanjutkan perjuangan kakak generasi mereka. Dengan tampilan yang lebih segar dan talenta-talenta baru yang akan menambah keunikan JKT48.
Apa itu oshi ?
Oshi adalah sebutan untuk member idol grup yang paling didukung atau yang paling digemari. Setiap dari kita yang ngidol kemungkinan pasti mempunyai satu member yang paling didukung kan? Saya juga punya. Berasal dari generasi 1 dan sayangnya sekarang sudah tidak berstatus member lagi, alias doi sudah memutuskan graduate dari JKT48 belum lama ini. Yap, Jessica Veranda atau sering disapa Kak Ve. Telah resmi keluar dari JKT48 semenjak konser kelulusannya pada 25 Mei 2017 yang lalu.


Jessica Veranda as Bassist of JKT48 Band

Kak Ve merupakan salah satu member yang disayangi dan dihormati semua fans. Sosoknya yang kalem dan lemah lembut membuatnya mudah mendapatkan tempat di hati penggemarnya. Namun semua itu didapat atas kerja kerasnya sebagaimana pernah Beliau kisahkan dalam suatu wawancara. Pada awal debutnya, tidak banyak  fans yang mengenalnya, berbanding terbalik dengan sekarang, Beliau menjadi member yang kabar kelulusannnya membuat sedih semua fans JKT48.

 Bagaimana menentukan member yang menjadi oshi ?
Setiap orang mungkin mempunyai pertimbangan sendiri kenapa menjadikan seorang member sebagai oshinya. Dia cantik, dia ramah, aku ingin menyemangatinya, dan mungkin masih banyak alasan lainnya-yang saya juga tidak ketahui. Namun untuk saya pribadi, arti oshi adalah member yang mampu memberikan dampak dan membuat kita terinspirasi untuk menjadi orang yang lebih baik. Ngidol tidak melulu mengagumi kecantikan maupun keimutan seorang idol, ya walaupun itu poin tambahan juga di mata fans. Heheh. Seorang idol yang mampu menjadi sosok motivator melalui tindakannya ini poin plusplus juga kalo menurut saya. Nah, Kak Ve ini paket lengkap kalo ibarat menu makanan mah wkwkwk. Cantik, iya. Baik, iya. Yang paling penting, menginspirasi lewat kisah perjalanannya di JKT48. Awalnya pendiam, pemalu, takut untuk mengungkapkan pikirannya, namun seiring waktu Kak Ve membuktikan bahwa dengan berproses dan berusaha keras mampu merubahnya menjadi lebih terbuka kepada fans, serta kepercayaan dirinya mulai tumbuh. Bahkan mendapat posisi pertama SSK 2 kali berturut-turut.
Sekali ngidol satu oshi :)
Di atas sudah saya sampaikan bahwa oshi saya adalah Jessica Veranda alias Kak Ve. Setelah Kak Ve grad saya memutuskan untuk menjadi penikmat JKT48 secara umum saja. Kenapa tidak mencari oshi baru?  belum terpikir untuk mendukung member lain seperti dulu mendukung Kak Ve heheh. Di samping karena belum menemukan member sekuat Kak Ve, juga karena saya pikir cukup sekali saja menetapkan seorang member sebagai favorit. Bukankah favorit artinya satu-satunya di antara banyak? heheh. Walaupu bukan member lagi, saya insyaAllah tetap support Kak Ve untuk karir selanjutnya yang dipilih. Ohya, satu lagi yang membuat fans turut berbangga atas Kak Ve adalah gelar wisudawan terbaik yang diraihnya saat upacara kelulusan. What a girl :)

We far, we care :)
salam FAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar