Coba Sharing Sebisanya ^_^

Karena ingatan mempunyai batasan, sedangkan tulisan lebih mengenang..

Rabu, 02 November 2016

Pengalaman Baru di Kota Istimewa


Menjadi mahasiswi adalah hal yang sama sekali berbeda dari apa yang saya bayangkan. Sebelumnya saya hanya melihat kehidupan di kampus lewat tayangan sinetron yang ada di televisi. Dimana semuanya terlihat menyenangkan dan terkesan santai.
Namun pada kenyataannya, menjadi mahasiswa berarti meiliki tanggungjawab yang lebih dibanding jaman sekolah(baca; SMA). Harus bisa mengatur waktu dengan baik antara mengerjakan tugas dan kegiatan lainnya. Harus bisa mengatur uang saku agar cukup untuk satu bulan. Dan yang pasti adalah harus mampu menjaga diri dari pergaulan remaja masa kini.
Pada awalnya, saya harus beradaptasi dengan banyak hal yang ada di sini. Mulai dari jalanan yang sangat padat, perkampungan dengan gang-gang kecil di dalamnya, harga makanan yang "sedikit" lebih mahal, semuanya begitu berbeda dari apa yang ada di desa. Di desa tidak begitu banyak rumah yang memadati pemukiman. Makanan mudah didapat, bahkan tak perlu membeli untuk bisa makan.
Dan sekarang, di sinilah saya berada. Keramaian kota dan kehidupannya yang berlangsung lebih lama dibanding dulu di desa. Namun dengan menghadapi situasi yang berbeda kita dituntut untuk bisa berkembang bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar